Rabu, 10 November 2010

Netbook Notebook

Judul diatas hampir sama belakangnya "Book", depannya aja yang beda "Net" "Note". Nah sekarang Penulis akan memberikan apa yang diketahui oleh Penulis tentang kelebihan, dan kekurangan dari Kedua Komputer Jinjing ini.

Kelebihan.

Notebook.
  1. Memiliki banyak Feature.
  2. LCD screen yang lebih besar dari Netbook.
  3. Ukuran keyboard yang nyaman untuk mengetik.
  4. Performance hardware yang sedikit lebih cepat dibanding Netbook.
  5. Memiliki Optical Drive untuk melihat file dalam kepingan kaset.

Netbook.
  1. Simpel, mudah dibawa kemana saja.
  2. Baterai yang tahan lama, karena hardware yang digunakan tidak begitu banyak dan sedikit membutuhkan listrik.
  3. Harga yang sedikit lebih murah dibandingkan Notebook.

Kelemahan

Notebook
  1. Dimensi yang sedikit lebih besar dan berat dibandingkan dengan Netbook.
  2. Membutuhkan daya listrik yang sedikit lebih banyak, karena hardware yang digunakan mempunyai performance yang tinggi.
  3. Harga yang sedikit lebih mahal dibandingkan Netbook.
Netbook
  1. LCD screen yang sedikit lebih kecil.
  2. Performance hardware yang sedikit lebih lemah. Kebanyakkan Netbook menggunakan Proccesor Intel ATOM atau setara dengan Intel Pentium III.
  3. Ukuran keyboard yang sedikit lebih kecil, mengurangi kenyamanan untuk mengetik.
  4. Tidak adanya Optical Drive untuk melihat file dalam kepingan kaset. Jadi untuk menginstall Operating System diperlukan Optical Drive External.
  5. dan terakhir yang Penulis tahu, Netbook adalah komputer jinjing yang miskin feature.
Jadi, pertimbangkan kembali jika anda ingin membeli kompuer jinjing. Tips untuk membeli komputer jinjing yang diperlukan.
  1. Pastikan untuk apa anda membeli komputer jinjing.
  2. Jika anda membeli komputer jinjing hanya untuk, Mengetik, berselancar di Internet dan mengerkjakan sesuatu yang ringan, maka anda bisa membeli Netbook. Netbook dirancang untuk melakukan pekerjaan yang ringan saja, karena Netbook dibuat menggunakan hardware terdahulu yang dioptimalkan kembali supaya bisa bekerja secara efisien.
  3. Jika anda membeli komputer jinjing untuk membuat Database, bermain Game 3D berat, Membuat Desain Grafis dan melakukan pekerjaan yang berat maka, anda bisa membeli Notebook yang dirancang untuk melakukan pekerjaan tersebut.
  4. Pertimbangkan juga Dana yang anda miliki untuk membelinya. Ingat teknologi sangat cepat sekali berkembang, jadi jangan gegabah untuk membeli komputer jinjing dan alat teknologi lainnya.
Jadi, demikian artikel yang penulis buat untuk anda, supaya bisa bermanfaat bagi anda untuk mengetahui Notebook dan Netbook. Jika ada kejanggalan dalam artikel yang saya buat, mungkin anda bisa berkomentar dibawah. Saya Penulis, sampai jumpa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah jika anda memilikki petanyaan, atau mau berbagi informasi...