Rabu, 16 November 2011

Angry Birds

5 Angry Birds
Angry Birds Picture
Disekolah penulis melihat ada yang memainkan game laptop berbasis OS Windows. Gamenya dimainkan dengan cara menembak sekelompok babi hijau menggunakan sekelompok burung yang ditembak menggunakan ketapel. Ternyata game itu cukup seru karena banyak yang menggerumunin game tersebut. Dan penulis bertanya - tanya "Game apa ini ya?". lalu teman saya yang memainkan game tersebut mengatakan "Ini game Angry Birds". Dan penulis bingung dengan nama tersebut, melakukan pencaharian di Pakde Google, ternyata game tersebut sudah tenar didunia.


Wokeh sekarang penulis akan menjelaskan tentang game tersebut. Angry Birds ternyata video game yang berawal untuk perangkat gadget Apple yaitu iPhone dan iPad. Game ini cukup seru dan ketagihan untuk dimainkan, karena membutuhkan skill bidikan dan ketepatan menembak menggunakan ketapel dan amunisi yang terbatas. Game ini sudah diunduh sebanyak kurang lebih 100 Juta User didunia dengan berbagai perangkat dan basis OS. Game ini dibuat untuk mendukung semua perangkat seperti Hp, PC, Laptop, gadget, Smartphone, Tablet PC, dll. Serta mendukung berbagai basis OS, seperti Apple OS, Macintosh, Windows, Linux, Symbian, dll.

Cara bermainnya cukup mudah tetapi akan menemukan kesulitan dan kesulitan itulah yang membuat game ini menjadi seru serta ketagihan untuk dimainkan. Pertama level dimulai dengan beberapa sekelompok babi hijau dan struktur bangunan yang melindungi mereka. Untuk naik kelevel selanjutnya anda harus membasmi babi hijau tersebut dengan menembakkan amunisi berupa sekelompok burung menggunakan ketapel. Disini menembak menggunakan ketapel perlu skill keakuratan (accuracy) menembak yang tepat untuk membasmi semua babi hijau dengan amunisi yang terbatas.

Setiap tingkatan ada beberapa jenis babi hijau, yaitu
  1. Babi hijau kecil : gampang untuk dibasmi dengan cara menembak secara langsung maupun dengan merubuhkan struktur bagunan yang melindunginya
  2. Babi hijau besar : Susah untuk dibasmi
  3. Babi hijau dengan helm baja dan alat perang lainnya
  4. Babi hijau dengan mahkota
 Serta setiap tingkatan ada juga beberapa jenis burung , yaitu
  1. Burung merah dengan damage kecil
  2. Burung biru dengan kemampuan membelah diri jadi 3 burung kecil dengan cara mengeklik ketika sudah ditembak menggunakan ketapel
  3. Burung Kuning dengan kemampuan damage besar dan kecepatan tinggi dengan cara mengeklik ketika sudah ditembak menggunakan ketapel
  4. Burung Putih dengan kemampuan menjatuhkan bom telur dengan cara yang sama
  5. Dan terakhir Burung hitam yang bisa meledak dengan cara yang sama
Boneka Angry Birds
Untuk Edisi Angry Birds ada bevariasi :
  1. Angry Birds Update untuk penambahan episode, yaitu Poached Eggs, Mighty Hoax, Danger Above, The Big Setup, Ham 'Em High, dan episode terbarunya, Mine and Dine.
  2. Angry Birds Season : Angry Birds Seasons dirilis pada 21 Oktober 2010 dengan episode spesial hari Halloween yang berjudul Trick or Treat. Setelah episode tersebut, episode spesial hari Natal dirilis dengan judul Season's Greedings. Kemudian, episode spesial untuk menyambut hari Valentine berjudul Hogs and Kisses dirilis, selanjutnya spesial hari Santo Patrick berjudul Go Green, Get Lucky, spesial hari Paskah bejudul Easter Eggs, dan spesial liburan, Summer Pignic.
  3. Angry Birds Rio : Pada Maret 2011, Rovio pun merilis Angry Birds Rio bersama 20th Century Fox, selaku produser film Rio. Game ini merupakan perpaduan antara Angry Birds dengan film Rio. Di sana, burung-burung pemarah tersebut bertemu dengan teman barunya - yang juga tokoh utama film tersebut, Blu dan kekasihnya, Jewel. Musuh dalam game tersebut bukanlah babi jahat, melainkan monyet-monyet yang nakal dan jahil, serta tokoh antagonis film tersebut, Nigel. Lokasi tersebut sangatlah persis yang ada di dalam film tersebut dan mengambil tempat di Rio de Janeiro, Brazil.
  4. Angry Birds Magic: Rovio merilis Angry Birds Magic, yang dikhususkan untuk perangkat NFC-aktif Symbian untuk Nokia C7.
Sumber : Wikipedia Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah jika anda memilikki petanyaan, atau mau berbagi informasi...