Senin, 14 November 2011

Ubah Windows XP Jadi SP3 (No Reinstall)

Pernah anda menemukan software aplikasi ataupun game yang menarik dan sangat anda ingin gunakan? Pernahkah anda jika software tersebut membutuhkan system requierement yang tinggi?, padahal system komputer kita dibawah yang diinginkan software tersebut. Pada postingan kali ini penulis akan membagikan tips dan trik yang didapatkan penulis bagaimana cara mengubah Service Pack Operating System Windows.

Penulis pernah mengalami mendapatkan game dengan spesifikasi system minimal Windows XP SP3, padahal komputer penulis hanya Windows XP SP2. Anda pasti berpikir cara yang paling mudah adalah dengan cara instal ulang OSnya menjadi SP3. bagaimana jika anda tidak mempunyai OS tersebut, dan ada teman saya yang mengatakan bahwa XP SP3 adalah OS yang bermasalah dan tidak stabil.

Wokeh biar tidak berpanjang lebar dan berlebar panjang, kita langsung saja cara mengubah Service pack OS Windows. Trik ini hanya perlu bermodalkan Regedit (Registry Editor) yang ada dalam operating system windows anda.


INGAT : Penulis tidak bertanggung jawab atas kerusakan apapun yang terjadi pada mengikuti trik ini.  

LAKUKAN DENGAN RESIKO ANDA SENDIRI 
(DO IT WITH YOUR OWN RISK)

Langkah 1 : buka Regedit dengan cara Klik Start Menu, lalu klik Run, Ketik "regedit" (tanpa tanda petik).
Langkah 2: Jika jendela Regedit sudah terbuka, maka anda bisa mencari key dengan nama "CSDversion" (Tanpa tanda petik) menggunakan fasilitas "Find". atau dengan cara manual yang saya akan dipandu oleh pemandu penulis

HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Control\Windows

lalu cari key dengan nama "CSDVersion", klik 2X atau klik kanan lalu pilih modify. Disana ada angka 200 anda ganti menjadi 300

200 berarti tanda Windows XP anda Service Pack 2
300 berarti tanda Windows XP anda Service Pack 3

lalu klik OK, tutup jendela regedit dan Restart komputer. Untuk memastikan OS anda sudah berubah menjadi service pack 3 atau belum ikuti langkah berikut :
Klik Start Menu, lalu klik Run, ketikan "winver" (tanpa tanda petik), lalu OK atau Enter. Maka akan muncul jendela tentang Windows yang anda gunakan. Jika tidak berhasil juga lakukan langkah ini dengan baik dan benar.

Sekian untuk trik kali ini, somoga bermanfaat dan mohon maaf jika da kata - kata yang tidak berkenan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah jika anda memilikki petanyaan, atau mau berbagi informasi...